Mahasiswa Teknik Elektro raih juara di ajang ELTION 2023

Jadwal Ujian Akhir Semester Ganjil 2021/2022
Desember 5, 2021
Dies Natalis Teknik Elektro ke-25
Februari 1, 2024

Mahasiswa Teknik Elektro raih juara di ajang ELTION 2023

     MATARAM— Memperingati Dies Natalis ke-25 Teknik Elektro Universitas Mataram (Unram), event ELTION Competition Line Follower tingkat nasional, berlangsung dari 15-17 Agustus 2023 bertempat di Auditorium M. Yusuf Abu Bakar Universitas Mataram. Diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Elektro Unram,  dengan mengambil tema robotic kompetisi ini diikuti sejumlah perguruan tinggi di Indonesia.

     Muhammad Sardi Sopian, selaku Ketua panitia Line Follower Competition, menjelaskan bahwa esensi dari event ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih luas mengenai Lombok khususnya Universitas Mataram, bahwa Lombok tidak hanya kaya akan sumber daya alamnya, tetapi juga memiliki sumber daya manusia yang memiliki potensi luar biasa.

        Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dari Universitas Mataram, diantaranya adalah Wakil Rektor IV, Dekan Fakultas Teknik, Wakil Dekan III Fakultas Teknik, Kepala Jurusan Teknik Elektro, serta dosen-dosen dari Jurusan Teknik Elektro Universitas Mataram.Tim Panom Joss dari Universitas Mataram berhasil meraih prestasi yang membanggakan, yaitu Juara 2 pada perlombaan robotik serta mendapat penghargaan “Best Design”. Dengan demikian, ELTION Competition telah berhasil menorehkan catatan yang membanggakan bagi Universitas Mataram khususnya Jurusan Teknik Elektro.

Comments are closed.